Cara Mendapatkan Password Wifi Tetangga

|
Cara Mendapatkan Password Wifi Tetangga - Setelah sebelumnya saya telah membuat artikel Internet Gratis Di Wifi ID, sekarang saya juga akan membagikan trik tentang Internet Gratis lagi, hanya kali ini caranya lebih Advanced :D. Jika anda adalah anak kemarin sore yang mengenal Komputer, lebih baik tidak usah di praktekan hehehe. Bercanda Coy.



Dari judul artikel di atas, saya yakin anda akan sangat tertarik untuk mengikuti tutorial cara mendapatkan password Wifi Tetangga.

Ada dua cara, untuk mendapatkan password Wifi Tetangga, berikut adalah caranya :

1. Minta lah baik-baik Password Wifi tetangga anda 
Dengan cara ini, anda hanya menggunakan muka manja untuk merayu tetangga anda untuk memberikan Password Wifi nya :D

Cara ini kemungkinan 50% akan berhasil Hahahaha, tergantung kegantengan dan kecantikan anda

It's joke bro, inti dari artikel ini bukan cara yang pertama, hehehe...
Cara yang kedua ini lah yang akan menjadi inti utama dari artikel ini, tapi untuk dosa silahkan di tanggung sendiri, karena trik ini mengajarkan anda untuk mencuri akses internet orang lain. hahahaha

2. Cara Mendapatkan Password Wifi Tetangga

Pertama, pastikan anda berada di area Wifi milik tetangga anda (tidak terlalu jauh dari Akses Point). Cara ini hanya berlaku apabila Wifi yang digunakan tetangga anda menggunakan modem (ADSL/ONT- Modem Fiber Optic) bawaan dari Telkom saya singkat menjadi MOFI (Modem Wifi). Biasanya modem bawaan dari Telkom terintegrasi dengan Access Point, sehingga bisa memancarkan Signal Wifi...

Cara ini tidak akan berlaku, apabila tetangga anda menggunakan Access Point external (Tp Link, D-Link, dsb).

Lantas, bagaimana cara kita mengetahui bahwa tetangga anda menggunakan MOFI ? Nah inilah kesalahan besar yang dibuat Produsen MOFI, sehingga ada celah bagi seorang seorang Phr**ker untuk membobol MOFI tersebut. Baca Nih Telkom, agar nanti loe harus segera ganti vendor untuk Modem Wifi Lu hehehe.

Secara singkat akan saya jelaskan dimana kesalahan MOFI tersebut. Yaitu pada Multi SSID yang ada pada firmware MOFI tersebut. Yaitu adanya sinyal SSID1 @wifi.id yang terintegrasi pada MOFI, dan SSID tersebut tidak dapat di Nonaktifkan. Yang terpakai Untuk Internet dan yang bisa di Custom SSID Namenya, adalah SSID2 sekaligus memproteksinya dengan password. Jika tidak ada muncul SSID @wifi.id, sudah dipastikan tetangga anda menggunakan Access Point External !

Gimana Masih Bingung ? Inilah yang saya maksud, lihat Gambar :


Dari beberapa MOFI yang saya jumpai, rata-rata memancarkan Signal Wifi,dan bisa saya retas untuk mendapatkan Password Wifi SSID2.

Bagaimana caranya ? Simpel, mungkin bagi anda yang mengerti jaringan caranya akan sangat mudah untuk melakukannya, tapi bagi anda yang anak kemaren sore mengenal Komputer sebaiknya anda Baca Artikel saya yang satu ini :
Cara Mengkonfigurasi IP Address secara manual

Caranya yaitu Hubungkan Ke SSID @wifi.id tersebut, biasanya tidak akan mendapatkan IP Address secara otomatis (DHCP) maka dari itu, atur secara manual IP Address pada Wifi Card yang telah terinstall di Lapop/PC anda.
Disini kita hanya akan menggunakan Perkiraan saja, biasanya IP Default dari Modem/MOFI adalah 192.168.1.1 atau 192.168.1.254. Maka coba setting dari Kedua IP Address tersebut menjadi Default Gateway di Konfigurasi Manual IP Address Wifi Card anda. Setelah anda Setting, coba anda tes apakah terhubung dengan IP MOFi dengan Cara "Ping 192.168.1.1" atau "Ping 192.168.1.254" lakukan di CMD atau Run (tombol Start+R) Jika Reply, berarti sukses terhubung


Skema Tutorial ini :
Mengkoneksikan ke @wifi.id => membuka software MOFi => Melihat Password Wifi SSID2 (Wifi Tetangga) => Mengkoneksikan ke SSID2 => Internet Gratis

Berikut konfigurasi yang saya praktekan untuk terkoneksi ke @wifi.id

Setting Manual IP :

Hubungkan ke @wifi.id



Lakukan Tes Ping, jika reply berarti sukses terhubung ke MOFi



Selanjutnya masuk ke Software MOFi, buka Firefox atau Google Chrome, kemudian masukan IP MOFi pada address bar, Contoh : http://192.168.1.1


Masukan Authentication nya, secara default adalah Username : admin , Password : admin


Taraaaaa, anda masuk ke Halaman Konfigurasi MOFi tersebut


Tinggal masuk saja ke Tab Konfigurasi WLAN dan catat baik-baik Password Wifi-nya, saya sarankan untuk tidak merubah apapun Konfigurasi dari MOFi tetangga anda, apalagi sampai mengganti password Wifi tetangga ada. Anda Sungguh terlalu apabila sampai melakukan hal tersebut hehehe.


Password Wifi Tetangga :

Sekarang tinggal setting kembali IP WIFI Card anda menjadi Otomatis (DHCP) untuk pembuktian apakah benar, itu adalah Password Wifi nya. Koneksikan ke SSID2/Wifi tetangga Anda.

 Dan terkoneksi ke Internet secara Gratis



Itulah Tutorial Cara mendapatkan Password Wifi Tetangga anda, semoga artikel ini bermanfaat dan dosa anda yang tanggung sendiri.


11 komentar:

Unknown said...

Gan tanya kalo block mengunakan mac addres di modem alcatel atau alu.fiber optick telkom.gimana yah gand.tks

Tomi said...

Masuk Setting Security => Mac Filter Gan Suge Dahsyat

towi1107 said...

Sdh di coba masukan pasword wifi yg di tump @wifi id tpi gk bisa konek jga
Sy pake wa 5210 g sbg repeater

Unknown said...

Mantap kang artikelnya... hehehe. Kayaknya cara dia atas bisa di coba nih... Tapi kang saya mau tanya. Cara lihat password wifi di hp bisa kah? Yang saya tahu hanya melihat password wifi di laptop.

Anonymous said...

gan, untuk username sama passwordnya gimana gan?? apa kita buat sendiri atau gimana??

Unknown said...

Kalau ssid3 gimana ?

Anonymous said...

kok rto terus ya
bingung gan dibandian ip manual dan default gateway
udah coba 1 / 254 ttp ga bisa

Anonymous said...

gan kok gabisa masuk ke webnya ya 192.168.1.1/http://192.168.1.254/ padahal ping di cmd ngereply

Unknown said...

SSID2

Anonymous said...

SSID3

Anonymous said...

SEDAPSOTO

Post a Comment