Cara menghapus Virus yang berada di Komputer tanpa Antivirus

|
Cara menghapus Virus yang berada di Komputer tanpa Antivirus - Pasti Seringkan berhadapan dengan Masalah Virus pada Komputer. Apabila ada virus di PC/Laptop anda pasti akan membuat anda pusing. Meskipun anda sudah Scaning dengan Antivirus yang handal, dan sudah meng install ulang Pc anda, akan tetapi tetap saja Virus ini muncul lagi tanpa tahu dari mana asalnya.

Setelah saya cek di setiap Partisi, ternyata ada Dua Folder yang mecurigakan dan saya anggap sebagai Markasnya Virus, setelah saya buka, ternyata benar, didalam folder tersebut banyak sekali file-file yang mencurigakan, banyak sekali file-file yang berekstensi .Exe di dalam nya. Pendapat saya adalah, folder-folder tersebut adalah Markasnya Virus-virus bersemayam :D

Folder itu adalah :
- "System Volume Information"
- "RECYCLER"

Nah, solusinya tinggal Hapus saja kedua Folder tesebut pada setiap Partisi Hardisk (C: /D: /E:)
Masalahnya kedua folder tersebut, tidak akan bisa dihapus oleh sistem operasi Windows yang terinstall di Komputer anda, agar anda dapat menghapus kedua file tersebut, saya sarankan anda menggunakan Live CD OS, seperti Hirens Boot CD, Linux Ubuntu Installer CD (Bisa demo os sebelum Install) atau live CD lainnya (seperti MiniPE, dan lain sebagainya).

Nah itulah pendapatan saya (boleh di praktekan sendiri) apakah benar kedua Folder tersebut adalah Markasnya Virus. Semoga Informasi ini bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Post a Comment